Jumat, 08 Februari 2013

Cinta Diam-diam


Ada satu kategori cinta yang di namakan cinta diam-diam, di mana orang yang masuk ke dalam kategori ini adalah orang yang memendam semua perasaannya yang gak bisa di ungkapkan. Dia diam-diam suka, diam-diam mengagumi, diam-diam cemburu, diam-diam sakit hati dan diam-diam menangis karna cintan yang ada pada dirinya itu nyata tapi tak tersampaikan
                Gue punya temen yang masuk katergori ini. Kita belom pernah ketemu dan gue juga kenal ama dia karena dia temennya temen gue (iya ribet pokoknya gitu deh). Sebut aja namanya Ratna (nama samaran ceritanya), Ratna itu cewek yang……. Ehm………. Gue mo bilang dia tinggi tapi belom pernah ketemu mo bilang putih belom pernah ketemu juga mo bilang pinter kayaknya enggak mo bilang cantik kayaknya enggak juga ya pokoknya Ratna ini wanita yang takut jatuh cinta bukan berarti tidak jatuh cinta tapi sebenernya diam-diam mencinta. Ratna pernah Suka ama seorang cowok. Awalnya emang cowok itu yang terlihat seolah-olah ngedeketin Ratna dia rajin nge mention dengan twit-twit yang membuat mabuk kepayang. Cewek mana juga yang tahan kalo di bikin geer ama cowok ganteng nan terlihat baik? (gue tahan ko eh gue cowok deng). Oh iya Ratna juga suka chat di skype ama tu cowok tapi Ratna sendiri takut buat jatuh cinta walau sebenernya dia tau kalo dalem hatinya dia suka ama tu cowok. Akhirnya ratna off twitter dua minggu demi mengurangi rasa sukanya dan demi menghindari tu cowok walau ratna sendiri gak tau perasaan si cowok karena pada saat itu ratna sedang jatuh cinta diam-diam
                Di lain wakut Ratna pergi nonton ama temen-temennya dan di antara temennya itu ada juga cowok yang dia suka dari Ratna SMP. Kata Ratna sih cowok itu gak ganteng tapi baik dan asik dalam arti lain Ratna gak jenuh waktu lagi komunikasi ama itu cowok yap tidak jenuh bisa berarti Ratna ngerasa nyaman dan orang yang jatuh cinta akan ngerasa nyaman ama orang yang mereka suka walau dalam kondisi yang sebenernya gak bisa di bilang nyaman atau membosankan. Tapi apa mau di kata Ratna dan tu cowok hanya bisa diam saat berdua karena mereka adalah orang yang takut jatuh cinta dan hanya bisa mencinta secara diam-diam (si cowoknya juga suka ama Ratna kata Ratna tapi kayaknya boong sih hahahahaha). Tapi di balik diamnya mereka terdapat suatu kenyamanan karna saat kita berdua dengan orang yang kita suka walau hanya diam tanpa sepatah kata itu akan terasa nyaman (walau pada akhirnya mereka ngobrol sih tapi Ratna yang negor duluan)
Jatuh cinta diam-diam itu bukan perasaan yang salah karena saat jatuh cinta tak ada yang tau dan tak ada yang mengganggu kebahagiaan kita karena hanya kita yang tau seperti apa bahagianya tak perlu ada pertengkaran karna salah atau cemburu karna kita hanya akan cemburu secara diam-diam dan perasaan cemburu itu akan hilang perlahan secara diam-diam. Saat melihat dia tersenyum kita akan merasa bahagia walau senyum yang dia berikan bukan untuk kita. Saat merasa rindu mengingatnya pun atau mengingat saat bertemu pun sudah cukup untuk melepas rindu karena kita tak punya tuntutan atau tak bisa berharap lebih dari itu. Tak ada rasa bosan karena komunikasi pun terbatas dan pesan darinya yang tertuju pada kita merupakan harta karun tersendiri untuk kita.
Orang yang jatuh cinta diam-diam mungkin akan merasa sakit diam-diam saat orang yang kita suka sedang bersama orang lain yang ia suka. Orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa memandang dari jauh tanpa bisa protes atau membantah. Orang yang jatuh cinta diam akan memendam rasa sakitnya dan menyembuhkan sendiri rasa sakitnya tanpa ada yang tahu karna tak ada yang tau bahwa kita sedang jatuh cinta. Orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa diam saat cemburu, saat kesal, saat sedih, saat patah hati atau saat merasa iri.
Jatuh cinta diam-diam itu bukan hal yang salah dan bukan hal yang buruk karena hal apapun yang ada di dunia ini mempunyai sisi hitam dan putih. Dan buat Ratna semoga dia tidak hanya menjadi orang yang jatuh cinta diam-diam, bukan hal yang salah hanya saat kamu menyatakan cinta atau kamu mengungkapkan perasaan cinta keada orang yang kamu sayang itu akan menjadi hal yang luar biasa dan lebih indah dari pada hanya diam-diam jatuh cinta.

1 komentar:

Silahkan beri komentar ^_^