Senin, 16 April 2012

pertukaran setara (gak setara) *?


gue abis baca komik FULLMETAL ALCHEMIST yak kata gue sih keren ceritanya (kalo mo tau kayak gimana ceritanya bisa liat di google atau beli bukunya). di dalem buku itu ada yang namanya hukum pertukaran setara.jadi kalo kita mao membuat barang dari barang yang lain, barang atau benda tersebut harus memiliki unsur yang sama dengan barang (benda) yang akan di buat kalo di komik tuh si edward bikin tombak dari tanah, tanah mengandung besi dan tombak terbuat dari besi maka *jengjeng jadilah tombak hanya dengan membuat segel di tanah. yak emang di dunia nyata juga banyak hukum pertukaran setara contoh
1. belajar mengandung unsur ilmu dan ketika kita ulangan juga mengandung unsur ilmu jadi kalo kita belajar pertukaran setaranya adalah di mudahkannya mengerjakan ulangan :D
2. pensil bisa membuat gambar dan gambar berarti barang seni jadi bila kita menggambar dengan pensilmaka opertukaran setaranya adalah sebuah barang seni :D
ya itu merupakan salah dua dari pertukaran yg ada di kehidupan nyata (ngasal)
tapi, ada pula pertukaran yg tidak setara seperti masalah "cinta". cinta yg di tolak merupakan hukum pertukaran tidak setara.ketika kamu mencintai seseorang dengan sepenuh hati, terdapat unsur cinta, suka dan sayang. seharusnya pertukaran yg di dapat juga mengandung unsur tersebut. tetapi ada juga yg tidak mendapat apa-apa atau malah rebound (kembalinya efek pertukaran yg tidak sesuai atau gagal di lakukan). reboundnya adalah galau, sakit hati, sedih, dll (iya emang efek rebound biasanya lebih banyak)
dalam proses tembak-menembak emang di butuhkan PDKT sehingga kemungkinan di tolak kecil dan jika memang tidak mungkin di terima ada kemungkinan orang yg anda dekati tidak memberi respon (maka efek rebound pun mengecil)
pasangan dari menembak (bukan nembak pake senapan) adalah diterima atau di tolak. bersyukurlah karena manusia di beri akal sehingga proses penolakan bisa berjalan secara halus (sedikit trik dan kebohongan)
contoh :
co : cindy, kamu mao gak jadi pacar aku?
ce : maaf steve aku gak bisa, kamu teralu baik buat aku (artinya gue gak lepel ama lo)
atau kayak gini
co : cindy, kamu mao gak jadi pacar aku?
ce : maaf steve, masih banyak ce yg lebih baik dari aku  (artinya: jauh-jauh lo dari gue)
coba lo bayangin kalo cewek atau cowok terlalu jujur
hasilnya adalah :
co : cindy, kamu mao gak jadi pacar aku?
ce : gak ah soalnya kamu jelek
kebayang gak gimana rasanya kalo kaya gitu reboundnya past banyakbanget dan bersarang lama dalam hati ckckck

1 komentar:

  1. Wadoooohhh parah sangad gann ...
    Baru sadar ane kalau cinta keluar dari hukum equivalen exchange

    Parah parah parahhh ... :'v

    BalasHapus

Silahkan beri komentar ^_^