Selasa, 17 April 2012

"Saya Pihatin" (ala pemimpin)

melihat Negeri ini gue bener-bener prihatin deh. jadi sedih, gundah gulana gak pake celana *eh. gimana gak prihatin ya coba deh liat perbedaan antara si kaya dan si kismin, udah gitu korupsi dimana-mana, yg pada bikin agama baru dimana-mana, yg mo merdeka dimana-mana, demo dimana-mana, bencong dimana-mana (gue takut bencong serius), sevel dimana-mana, ayu ting ting "dimana..... dimana... dimana....................."
kayaknya di negara ini tempat aman nya dikit deh, kaloliat di berita pasti "pemirsa, telah terjadi pembunuhan" kalo enggak "telah terjadi perampokan 2 selamat 3 luka-luka 4 sehat 5 sempurna" atau yang paling parah "telah terjadi pemerkosaan oleh supir odong-odong di jalan setapak no 3, korban merupakan kucing betina blasteran papua-afrika"
oh iya selain itu lapangan pekerjaan yg minim serta harga kebutuhan hidup yg mahal juga bikin orang jadi ehmmm "rakus" ya benar "rakus" *engingeng....
pernah dosen bisnis gue cerita (usahakan baca pake aksen padang yg mirip batak). gini ceritanya
"dulu ibu di depan rumah ibu ada orang orang pekerja galian listrik, itu mereka setaun bisa beberapa kali ngegali di situ, ada juga yg ngegali buat saluran telepon dll. trus ibu tanya sama mereka 'heh kalian kenapa tidak bikin satu gorong-gorong gede kayak di pilem-pilem luar negeri gtu? trus di satuin saluran telepon, listrik dan apapun namanya itu, jadi kalian tak perlu bolak-balik menggali di sana-sini. kan kalo gitu juga bisa mencegah banjir' (setelah bu dosen nan baik hati mengoceh panjang lebar dengan semangat 45, sang pekerja cuma ngejawab..) 'wah bu kalo gitu nanti kami gak ada proyek donk' -___-"
yak dosen gue pun gondok, ternyata mereka lebih mementingkan urusan makan dari pada banjir dan kerugian-kerugian yang lain. kalo menurut gue sistem pemerintahan islam pasti bagus buat negri ini
dan tumben ge nulis sesuatu yg serius

stay in my blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar ^_^