Minggu, 02 Maret 2014

khairunnisa

Gue mau cerita dulu sebelum ngelanjutin cerita “peri pohon cemara”, boleh gak cerita nih? Boleh dong ya.
Gue punya satu temen namanya khairunnisa biasa di panggil sasa, dia manusia betina, maksudnya dia wanita. Gue temenan dari SMA sebenernya pas SMA gak kenal deket-deket amat sih kebeneran aja dulu pas SMA pacar gue sekelas ama dia jadi sering ngeliat tapi ngobrol juga jarang -_-.
dia berparas ya cantik lah ya, rambutnya panjang tingginya sekitar 8 jengkal (kalo gak percaya jengkalin sendiri) badannya gak gemuk dan yang paling penting dari semuanya jidatnya sungguh indah (dibaca = lebar/luas) mungkin kalo malem kutu-kutu suka maen bola di jidatnya
terus kenapa gue certain dia?
oke mula-mula gini ceritanya. Kira-kira dua tahun yang lalu kalo gak salah, kita sama-sama terdampar di Jakarta. Gue kuliah di salah satu Univ di jaktim dan kebeneran dia juga tinggal di daerah Jaktim (dia waktu itu belom kuliah kalo gak salah masih kursus ama les) dan itu deket dengan kampus gue,awalnya emang gue yang nanya kalo gak salah gue tau dia di Jakarta dari FB dari situ kita sering YMan atau chat di FB. Waktu itu dia masih pacaran ama *sensor*. Lalu hari minggu dan bulan berganti dia ikut SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), gue sempet nganter dia karena udah janji bukan karena gue sok keren dan nyari perhatian tapi gue tau kepribadian dia gimana yang kadang malu-malu kucing angora belom mandi gitu terus polos-polos minta di sambit sandal (kadang gue gak ngerti umur dia berapa sebenernya) dan ya dia wanita jadi mungkin sebagai satu-satunya temen dari satu daerah (cipanas) yang dia kenal di ibu kota gue tentu harus membantu dia atau sekedar nemenin biar dia gak ngerasa sendiri di Jakarta. Pas SNMPTN waktu itu gue ketemu dia dan tentu orang tuanya ada tante Evi sama om ehmmm oke gue lupa nama bokapnya -_-. Di hari pertama gue cuma nemenin bentar soalnya harus kuliah dan di hari kedua gue nemenin ampe beres dan setelahnya gue di ajak makan Soto Mentjos (soto ini enak banget serius) juga di ajak ke kerumah saudara sasa yang di Jakarta (oh iya waktu tinggal di Jakarta sasa tinggal di rumah saudaranya)
singkat cerita sasa wktu itu kuliah di jakarta, kita tetep smsan, chat di FB dan malah berapa kali ketemu dan kata-kata favorit dia kalo ngajak ketemu adalah “bin anter ke gramed yuk?” always gramed yang gue inget. dan ini yang gue suka dari sasa,kita cuma temenan (hanya temenan) tanpa gue ngerasa punya perasaan lebih ama dia (yang ada bete dia kadang nyebelin)kita temanan tanpa saling modus ini bener-bener temenan antara wanita dan pria, sahabatan tapi gak memendam perasaan apa-apa dia curhat tentang orang yang dia suka dan gue tanggapi sebaliknya pun begitu, kayak di film-film gitu, keren kan? Gue kenal baik ama keluarganya gue sering ngobrol ama bokap nyokapnya, gue pernah maen PES ama adenya waktu itu gue menang sekali dan kalah sekali terus maen FIFA gue kalah 6-0 kalo gak salah (adenya ini namanya ihsan dia lebih cocok jadi aktor film korea dari pada adenya sasa, SERIUS!) nyokapnya  juga berapa kali ngasih keripik favorit sepanjang masa keripik singkong balado yang super enak di dunia, mao? Minta gih sendiri. Tapi yaudah gue kenal ama orang tuanya gue kenal adenya gue berapa kali ke rumah dia dan kita bener-bener sahabatan, itu yang gue suka dari persahabatan ini tanpa bumbu modus dan lain-lain.
sekarang sasa kerja di bandung, kita masih sering kontekan kadang tiap hari malah. kita bbman saling curhat, kadang gue jemput dia di cianjur waktu dia mau pulang ke cipanas dan tiap jemput dia gue suka bawa pocari sweat terus entar dia jump jump sambil bilang “yeay” (enggak deng). Kalo ada yang bilang “ngapain sih pake jemput dia segala? Dia kan bisa naek angkot atau naik bis gitu” loh? Emang kenapa? Dia temen gue, dia kalo pulang nyampenya malem dan dengan watak sasa yang lugu gue udah pasti jemput dia karena khawatir tentunya, ntar kalo di godain tukang beca kan kasian (ini juga kalo gue bisa jemput, kalo enggak mah gak jemput).
Kita juga pernah ketemu di bandung, waktu itu kita karokean ama Aji ama Adit dan Ihan, pernah ketemu juga di jalan waktu dia pulang kerja waktu itu gue ama Adit ama Aji ama Dodi terus dia pulang deh (ya iya masa ngikut orang kita mau mencari sesuatu yg sugoi :v )
Dia sering banget nyebut kata namja ampe ade gue nanya “a teh sasa teh naon sih namja-namja wae? Aku gak ngerti” lah gue mau jawab apa? Namja itu artinya pria menurut bahasa korea, nah sasa mempunyai arti sendiri buat “namja” menurut bahasa dia namja itu pria yang keren di mata dia entah gue juga gak ngerti waktu itu gue pake helm full face terus dia bilang “ih bin kamu kalo pake helm namja” kahayang the naon???? Iya gue tau gue gak ganteng makanya kalo pake helm jadi gak keliatan wajah absurdnya -_-, gue sering ledekin dia khairuninja buahahahaha jadi dia bisa jalan di air dan ngobrol ama semut :v, oh iya dia juga sempet jadi the flash karena dengan cepat bolak-balik Jakarta-Cipanas seminggu 3 kali kalo gak salah, cape kan? Tapi dia bisa loh dia strong tapi polos -_-
Mungkin dia termasuk tipe wanita yang gampang di sukai pria, tapi tergantung prianya juga sih karena soal suka itu masalah hati. Gue juga suka ama dia tapi ya suka jadi temen karena dia wanita yang asik buat di jadiin temen mo gue ledek-ledekin juga dia kan gak marah gak pundung gitu (ya di lempar ember doang) paling dia bales ngeledek dan bersikap nyebelin. Kadang dia juga ngirim bbm gak jelas, begitu di tanya itu apaan dia jawab “itu aku nyanyi” na ari sasa -_-. Atau kalo dia lagi bete dia suka ngebbm beruntun sambil marah-marah gitu, gue sih udah biasa dari pada dia marah-marah ke orang laen dan orang laen nanggepinnya salah karena gak tau watak dia, mending sasa marah-marah ke gue soalnya gue udah tau dia kenapa, bener gak? Udah iyain aja
sekarang gue punya hubungan dengan satu wanita (ya masa dua, emang sarimi), dan gue juga kadang cerita ama sasa, dia menanggapi dari sudut pandang dia (sudut padang orang lain) yang kadang luput dari pandangan gue. Hal ini yang bikin gue sering curhat karena dia memberi poin yang gue gak tau. Waktu gue kesel ama seseorang yang super kepo dan super kampret ribet ngurusuin hubungan gue, gue curhat ke sasa eh dia ikutan kesel lebih dari gue -_- na ai sasa.
yah pokoknya saat ini gue ngerasa seneng temenan ama sasa, ama temen-temen yang lain juga sih tapi jarang ada temen cewe yg bisa deket kayak gini. Cewe gue juga tau ko dan kalo pun bbman ama sasa cewe gue ngeliat bbm dari sasa. ya gue gak tau dia cemburu atau enggak, gue rasa pasti ada rasa cemburu tapi gue berusaha ngertiin karena emang gue ama sasa ini cuma temenan ko. Kita hanya dua orang yang bersahabat dan gak ada niatan atau potensi untuk lebih karena kalo ada nanti rasa menyenangkan ledek-ledekannya gak bakal sama lagi dan temenannya jadi garing
gue pengen temenan sampe nanti sampe tua sampe punya cucu nanti gue certain ke cucu gue “ini cu temen kakek yang demen nyari namja, bisa jadi the flash dan dia teman yang menyenangkan namanya khairuninja eh khairunnisa, nanti kalo kalian sudah besar harus punya temen juga yang sampe nanti kalian seumur kakek, kalian gak bakal pernah lupa kalo kalian punya teman yang hebat”
This is the end of story,  ini cuma harapan, semoga sasa mendapat jodoh yang sabar menghadapi dia, dapet jodoh yang namja, semoga cewe gue sekarang juga jodoh gue (nyempelin doa biar di aminin) dan semoga sampai kita beranjak dewasa nanti, sampai uban udah numbuh di kepala bahkan di kumis gue, sampe kulit gue udah mulai keriput, sampe perut gue udah buncit, sampe mata dan kuping gue udah gak bisa ngeliat dan mendengar dengan baik bahkan gak tau siapa yang ada di depan gue, gue berharap gue masih punya satu memori tersisa di otak gue buat mengingat nama dan wajah khairunnisa sebagai teman gue, teman yang tulus temenan ama gue.

Makasih ya sa kamu emang teman yang hebat


Stay in my blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar ^_^