Senin, 12 November 2012

The Moment That I'll Miss - Part 2

hari ke berikutnya...............
   kebeneran temen gue Ratih telah menempuh hidup baru bersama kekasihnya (yg gue lupa namanya) dan hari minggu tanggal 4 November 2012 di adakan resepsi pernikahannya, resepsi yg sederhana dan rumahnya yg cukup jauh serta jalanan yg amat ekstrim (serius). di sana gue dan mantan temen-temen sekelas gue banyak melakukan sesi foto dan tentu saja gue bertugas sebagai fotografer amatir. resepsi pernikahan memang ajang yg memalukan bagi gue dan temen-temen gue karena kita (pasti) ngambil banyak makanan dengan biadab terutama maulana, filly, toto dan tentunya gue. ketara banget jarang makan sate sekalinya liat sate di kawinan ngambil seenaknya. oh iya selama menempuh hidup baru ya Ratih semoga menjadi keluarga yg sakinah dan di Ridhoi oleh Allah amin. sempet sedih juga sih liat dia udah nikah padahal di SMA gak keliatan bakal nikah duluan, sedih juga ketemu anak-anak sarap yg udah punya dunia masing-masing dan tentu gue paling ganteng (tetep). ngeliat wajah Ratih yg begitu bahagia gue jadi ngebayangin kalo gue ntar nikah, kira-kira gue gue bakal bisa ngucapin ijab kabul gak ya, kira-kira temen-temen dateng gak ya, kira-kira undangan banyak yg dateng gak ya, kira-kira makannya enak gak ya (tetep). yasudahlah yang pasti kehidupan rumah tangga gue pasti masih lama karena harus punya persiapan yg matang tentunya *tsahhhhh
abis balik dari undangan pernikahan Ratih, gue langsung cabut jemput pacar gue. rencananya sih dia mo minta film sekalian kenalan ama nyokap. gue ngejemput dia di deket rumahnya, karena kebeneran rumahnya lagi di renovasi jadi gue cuma nunggu di depan gang deket kuburan (iya emang gak banget), setelah nunggu lumayan lama hadirlah sosok bidadari penghias hati gue dengan berbalut kerudung biru nan cantik dan anggun dari jauh dia tersenyum dengan manis (apa gak senyum gitu). abis ketemu tanpa ba bi bu kita langsung berangkat ke rumah gue. oh iya gue ngejemput dia dengan masih berpakaian batik (gak bawa jaket pula) sumpah gue rapih banget kayak mo ngelamar.
   sesampainya di rumah, gue kenalin dia ke nyokap. kebeneran nyokap lagi sakit perut jadi gak ngobrol banyak, lalu gue nyalain notebook ade gue soalnya pilemnya ada di situ. dia pun nyalain laptopnya dan mulailah kita bertransaksi (mindahin pilem) dan dia duduk manis di sebelah gue. lagi mao ngecopy film, tiba-tiba dia bilang "aa, ko ibu aa cantik? aanya gini" (gue mesem) sempet aja ini anak nanya gitu, udahlah terima aja punya pacar bentuknya gak jelas gini, yg penting sayang (maksa). sambil mindahin film kita ngobrol-ngobrol kita juga sempet becanda-becanda, dia ngerangkul tangan gue, nyubit nyubit pipi gue, gue bales nyubit pipi dia, dia nampar gue, gue bales lagi tendang dia (oke gak gini juga). tiap kali ngeliatin dia, dia senyum dan senyumnya itu bener-bener bikin gue meleleh. gue ngerasa kalo gue adalah laki-laki yang benar-benar beruntung (dan dia agak sial dapet pria aneh macam gue). pas dia lagi asik maen laptop gue ke kamar dan ngambil gitar. agak jauh sih jarak kita gue nyanyi sepenggal lagu "i will fly - ten 2 five" (yg liriknya gue gak hafal) sambil liatin dia, dia juga liatin gue i will fly into your arms... dia kembali senyum dengan begitu indah gue pun ngelanjutin refnya ampe akhir dan dia pun mo tepuk tangan tapi kata gue "jangan ibu lagi tidur"dan gak jadi tepuk tangan. gue mikir ya mungkin hal ini sedikit romantis lumayan menutupi ke anehan gue hahahaha (ketawa setan). terus gue tidur-tiduran di deket dia. sebenernya ngantuk banget tapi gak mungkin gue tidur, soalnya waktu buat tidur terlalu berharga buat gue pake karena ketemu dia aja belom tentu sebulan sekali. kita ngelanjutin ngobrol terus dia minta di bikinin nasi goreng tapi gue cape banget jadi maaf ya belom sempet ngebiknin nasgor (kapan-kapan pasti di bikinin *entahkapan). udah agak sore nyokap gue minta di anterin kerja, yaudah gue anterin jadi pacar gue tinggal di rumah sendiri. setelah nganter nyokap, gue balik lagi dan dia masih sibuk mintain pilem. gue pun iseng ngambil gitar lagi. kali ini gue nyani tepat di samping dia gue nyanyiin lagu "i do - ten 2 five" gue pun nyanyi dengan sepenuh hati sambil ngeliatin dia....
On this night I wanna swear
I will always be there by your side
This I promise you babe
That I will always treat you right

   dia cuma diem gak berkata apapun, dia nunduk terpaku terlihat mules atau entahlah, yaudah gue terusin nyanyinya dengan petikan gitar seadanya gue terusin lagu ini. begitu sampe ref gue agak perlambat lagunya sambil perlahan ngucapin lirik demi lirik

I do, I do, I do, I do... love you
I do, I do, I do, I do... need you
I do, I do, I do, I do... think about you
There's nothing more that I want, but You..

   dia masih terpaku dan masih nunduk terus gue perlahan mendekat kepalanya mencari di mana telinga dia terus gue bisikin "i love you" dia cuma ngeliat gue dan kembali tersenyum dengan senyuman termanis dari semua senyumnya. gue gak berharap dia bales kata-kata gue mungkin dia juga syok tiba-tiba di nyanyiin gitu dengan suara super ancur yg sengaja di lembut-lembutin walau jatohnya kayak suara benceng keseleo. abis nyanyi itu dia gak ngomong apa-apa cuma ngerangkul tangan gue dan bersender di pundak gue.
   karena hari udah mulai gelap gue, dia pun minta di anter pulang, sebelom pulang dia sempet bercermin dulu kebeneran ada cermin lumayan gede yg bisa di pake ngaca, selagi dia asik ngaca gue rangkul dia dari belakang, entah kenapa gue gak mao pisah, gue tau gue bakal lama pulang dan perpisahaan ini terlalu menyedihkan bagi gue. "kamu jangan pulang ya" entah kenapa tiba-tiba gue bilang gitu, kepala gue di senderin ke pundak dia dan aer mata ini malah netes. dia bukannya ikut sedih malah ngeledekin gara-gara gue nangis (batal romantis). ya setelah acara romantis-romantisan gagal, gue langsung nganterin dia pulang, perjalan ke rumah dia pun berasa jauh (soalnya gue gak ngebut) gerimis kecil mengringi perjalan gue nganter dia. langit seakan tau dan ikut menangis seakan mengerti bahwa kita bersedih walau tak bisa mengungkapkan karena akan lama lagi waktu untuk bersua, gue nganter dia cuma sampe gang deket kuburan (kembali ke tempat yang gak banget dan jauh dari kata romantis) setelah pamitan gue ngejemput ade gue dan pulang ke rumah siap-siap kembali ke pangkuan Ibu Kota. 
  di dalem bis kebeneran gue duduk sendiri, gue smsan sama dia dengan batre yg udah sekarat tapi hape gue emang pengertian tu hape bisa idup ampe Jakarta. dia ngesms "aku seneng aa nyanyi buat aku, aku kaget soalnya baru pertama di nyanyiin gitu makanya aku diem. aku kangen di elus kepala ama aa, aku kangen ngerangkul tangan aa yg empuk, genggaman tangan aa masih kerasa di tangan aku" tiba-tiba air mata ini kembali menetes gue pun bilang ke dia kalo gue lagi nangis di bis (iya malu-maluin banget). dia pun bilang kalo dia juga lagi nangis "aku tadi nahan tangis, takut aa berat ninggalin aku" begitu kira-kira pesan singkat dia. perjalan ke Jakarta pun di kembali di iringi hujan bukan lagi gerimis, langit tau kita benar-benar sedih mungkin hujan datang untuk membiaskan air mata yg terlanjur menetes karena sedih meninggalkanmu dan bahagia karena bisa berjumpa denganmu. gue pernah baca di komik "langit itu menghubungkan dunia, maka saat kau rindu aku, lihatlah langit karna itu menghubungkan aku denganmu" mungkin kata-kata di komik itu pas banget buat kita yg sedang menangisi jarak yg memisahkan dan kebahagian di depan yg seakan berkata "kita pasti bertemu kambali". masih dengan air mata yg menetes gue pun terlelap dengan berjuta mimpi tentang mu

i miss you my only one :)

stay in my blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar ^_^