Kamis, 06 Februari 2014

bahagia itu sederhana/relatif (?)

Kata Tara bahagia itu sederhana menurut gue bahagia itu relatif, kenapa? Karena gak semua yang sederhana menurut kita, menurut orang lain itu sederhana atau sebaliknya atau pun menurut kita itu bahagia dan sederhana tapi bisa aja menurut orang lain itu ribet atau rumit
Banyak hal yang bikin gue bahagia di bumi ini, liat bulan itu bikin bahagia, liat ade gue ngigo itu bikin gue bahagia, keliatan bego gara-gara ngobrol ama anak umur 4 tahun itu juga menurut gue bikin bahagia
yap, sebenernya simple tapi tetep aja menurut gue relatif. Kayak misalnya pas 3 hari yang lalu gue lagi ngumpul damai ama temen-temen gue terus ade gue tiba-tiba telepon  cuma pengen bilang dia dari kota bunga (daerah wisata dan perumahan) dan abis jalan-jalan dan banyak korma-kormaan. Jadi menurut ade gue kalo orang Indonesia itu kan ada cabe-cabean nah korma-kormaan itu turis arab. Emang gaje sebenernya tapi itu bikin gue dan temen-temen gue ketawa dan bahagia ko atau sekedar percakapan kecil sama anak umur 4 tahun namanya ipal  (adenya gita) kayak gini nih
Jadi posisinya ipal lagi nonton kartun dan gue lagi ngupil di sebelah dia
Ipal : om iyeu lauk naon nu badag? (om ini ikan apa yang gede?)
gue : nu mana de? (yang mana de?)
ipal : nu iyeu nu badag *nunjuklayar* (yang ini yang gede)
gue : oh paus
ipal : lain da (bukan ko)
gue : hah? Naon atuh? (lah? Menurut lo?)
ipal : paus *diem lima detik, nengok, nyengir kemenangan*
gue : *diem*

that’s simple gitu gue di begoin anak kecil dan menurut gue itu bikin bahagia karena gue tau ada anak kecil yang secerdas itu padahal umurnya 4 tahun
nah banyak orang yang ribet akan dirinya, mereka yang tertekan ama kerjaan, tugas kuliah, pasangan, keluarga dan banyak hal yang lainnya. Seperti yang tara bilang bahagia itu sederhana dan tara bener tapi kalian bisa nyari kebahagiaan tersendiri yang sesuai buat kalian makanya gue bilang bahagia itu relatif. Gak perlu makan di kafe mewah atau atau pergi ke pantai yang pasirnya putih kayak pake obat pemutih, gak perlu. Kalian bisa sekedar ngumpul ama temen buat minum teh atau ngopi berbagi pengalaman, atau ngobrol ama anggota keluarga, atau saling berbagi cerita ama pasangan atau apa kek yang menurut kalian mudah dan gak perlu keluar modal banyak, Its easy ko.
saat kalian ngomong atau menyanpaikan ke orang lain, coba Tanya dulu diri sendiri apa kalian udah bahagia? Kalo belom coba bikin diri sendiri bahagia, kalo belom coba sebarkan jangan di rasain sendiri pelit!!!!
jadi coba buat diri kalian bahagia dengan hal sederhana menurut kalian, gak perlu ribet mikirin Farhat Abbas atau Rhoma Irama itu malah bikin kesel. gue aja kesel ama Farhat tapi yaudah gitu dengan membicarakan dia itu gak bikin bahagia ntar ngerusak otak mending mikirin hal laen atau melakukan hal lain yang sekali lagi bikin bahagia


Stay in my blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar ^_^